Ni Wayan Yasa Juliawati Sah Menjadi Pemucuk LPD Adat Rendang

  • 06 Juni 2020 00:00 WITA
-

Karangasem,
BaliBanknews-
Ni Wayan Yasa Juliawati kini telah sah menjadi Pemucuk Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Rendang yang  menggantikan Alm. I Wayan Sedana Putra. Pengukuhan pemucuk yang baru ini dilakukan pada Rabu Keliwon, 3/6/2020 di desa adat setempat yang dilakukan oleh Jro Bendesa Desa Adat Rendang dan Prejuru Desa Adat serta disaksikan tokoh masyarakat Rendang. 


Selain itu Ketua Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kabupaten Karangasem, Drs, Made Mastiawan, Jro Mangku Sumerta selaku Ketua BKS LPD Kecamatan Rendang, juga Koordinator LPLPD Kabupaten Karangsem, I Nyoman Sedana Ariana turut hadir pada kesempatan tersebut. 


Juliawati saat ini mengelola LPD Rendang yang memiliki aset mencapai Rp 104 miliar. Ia diharapkan mampu mempertahankan kepercayaan Krama terhadap keberadaan LPD. "Saya selama 26 tahun telah mengabdi di LPD Rendang dari tahun 90an mulai dari modal LPD hanya Rp 2 juta," bebernya.


Dikepemimpinan yang baru ini, dia memohon kepada masyarakat agar tetap mempercayakan dananya di LPD Rendang. Mengingat ia pun sudah lama bekerja dan mengabdi di LPD Rendang. "Saya harap masyarakat semakin percaya pada LPD Rendang. Mohon tetap percaya pada LPD Rendang karena tetap milik Krama Rendang dan sama-sama mohon dukungannya supaya LPD Rendang bisa lebih maju," ucap Juliawati. 


Pihaknya pun akan tetap melanjutkan program LPD Rendang yang sudah berjalan sesuai dengan aturan. "Kami di LPD sudah bergerak memberikan relaksasi kredit kepada Krama ditengah pelemahan ekonomi karena dampak Covid-19," katanya. 


Sementara itu I Nengah Suardana, Bendesa Adat Rendang berpesan agar masyarakat mendukung keberadaan LPD Rendang. Kepada Pemucuk LPD Rendang yang baru ini dia meminta agar melakukan sosialisasi terhadap program LPD ke Krama Rendang melalui masing-masing Kelian Banjar Adat. "Di Desa Adat Rendang terdapat 12 banjar adat dengan jumlah Krama 1.499 KK dan 5431 jiwa lebih," sebutnya. (Yess )


TAGS :

Komentar