HUT Ke-58 BPD Bali dengan semangat kepedulian ditengah Pandemi COVID19

  • 05 Juni 2020 00:00 WITA
-

Denpasar, BaliBanknews-
Di tengah pandemi Covid-19, Bank BPD Bali akan menginjak usia ke 58 pada tanggal 5 Juni 2020 mendatang. 

Sebagai satu-satunya Bank yang dimiliki masyarakat Bali keberadaan Bank BPD Bali sudah mampu mewujudkan visi dan misi untuk berperan maksimal dalam meningkat perekonomian daerah. Kondisi pandemi saat ini yang berbarengan dengan HUT ke 58 dilakukan dengan semangat kepedulian  dan dengan tidak mengurangi rasa syukur dan peduli Bank BPD Bali kepada lingkungan sekitar. 

Hal tersebut tidak mengurangi rasa syukur dan peduli Bank BPD Bali kepada lingkungan sekitar. Serangkaian HUT Bank BPD Bali melaksanakan beberapa kegiatan yang tetap berdasarkan konsep keharmonisan dan kerukunan yang berpedoman pada Tri Hita Karana antara lain penyerahan dana punia di Pura Besakih dan Ulundanu Batur, Pemberian bantuan tempat cuci tangan portable dan sembako untuk wilayah kerja masing-masing Kantor Cabang, Donor Darah, Bantuan Beasiswa kepada anak pegawai outsourching berprestasi, serta puncak acara berupa pemotongan tumpeng yang dikemas secara sederhana. 

Tidak hanya itu, melalui CSR Bank BPD Bali juga telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri berupa sepatu boot, sarung tangan, masker, coverall, dan kacamata goggle yang diberikan kepada beberapa Rumah Sakit dan Lembaga Kesehatan. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bank BPD Bali kepada tenaga medis sehingga diharapkan dapat bekerja dengan maksimal dalam menangani Covid-19.

Pandemi Covid-19 juga tidak mengurangi semangat seluruh insan Bank BPD Bali, hal ini terlihat dari pencapaian yang diraih sampai dengan akhir April 2020. Bank BPD Bali mampu mencapai kinerja yang baik dari sisi total asset, penghimpunan dana pihak ketiga, dan pencapaian laba. Hingga akhir April 2020 Bank BPD Bali berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 264 milyar. Sedangkan dari total dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun oleh Bank BPD Bali mencapai Rp 21.723 milyar atau meningkat 5,14 % dibandingkan April 2019. 

Sementara untuk total asset Bank BPD Bali tembus hingga Rp 25.625 milyar atau meningkat  3,59% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 24.737 milyar. Dari sisi kredit, Bank BPD Bali menyalurkan kredit sebesar Rp 18.535 Milyar, sedangkan untuk penyaluran kredit KUR tahun 2020 posisi April antara lain KUR Mikro sebesar Rp 40,318 milyar dan KUR Kecil sebesar Rp 313,171 milyar. Sedangkan untuk rasio-rasio keuangan CAR tercatat sebesar 19,08%, BOPO sebesar 63,15%,  LDR tercatat sebesar 85,32%, ROA sebesar 3,86%, ROE sebesar 25,75%, dan NPL Gross tercatat sebesar 2,91%. 

Sesuai dengan visi Bank BPD Bali yaitu “Menjadi Bank yang kuat, Berdaya Saing Tinggi, dan Terkemuka Dalam Melayani UMKM serta Berkontribusi Bagi Pertumbuhan Perekonomian Daerah”, Bank BPD Bali sedang mengembangkan layanannya, sehingga tingkat akses layanan perbankan dapat dinikmati di seluruh segmen masyarakat. Di tengah Pandemi Covid-19, Bank BPD Bali terus melakukan pengembangan layanan sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan mudah, aman, dan nyaman. Optimalisasi bisnis proses secara terus menerus dilakukan pembenahan sehingga kualitas layanan meningkat yang menjadikan jaminan nasabah Bank BPD Bali tetap loyal. Dalam mewujudkan visi agar Bank BPD Bali dapat berkontribusi lebih maksimal ke depan diperlukan inovasi dan transformasi nyata dalam mengadopsi era new normal. Hal ini akan menjadi salah satu tantangan Bank BPD Bali, dengan kepercayaan seluruh masyarakat Bali dan seluruh Kepala Daeraha  selaku Pemegang Saham yang sudah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Bank BPD Bali sehingga posisi dan daya saing Bank BPD Bali harus semakin ditingkatkan dan hal itu menjadi kewajiban seluruh insan Bank BPD Bali.

Dari seluruh kerja keras insan Bank BPD Bali, pada tahun 2020 Bank BPD Bali memperoleh beberapa penghargaan diantaranya adalah Bank berpredikat 1st kategori BUMD buku II pada bidang sales & marketing yang diberikan oleh Economic Review pada tanggal 12 Maret 2020. (Yes)


TAGS :

Komentar