Bantu Pemangku Pura Manca Terdampak Covid-19, KSU Banjar Sampiang Bagikan Paket Sembako

  • 23 Mei 2020 00:00 WITA
-

Gianyar, BaliBannews

Prihatin terhadap kondisi anggota inti yang terdampak penyebaran virus Corona (Covid-19), KSU Banjar Sampiang memberikan paket sembako gratis kepada para pemangku Di pura manca atau pura Hyang Api senilai Rp 400 000  tersebut mendapat bantuan kebutuhan pokok seperti beras, telur, mie instan dan minyak goreng ditengah badai pandemi global ini. 


Bendahara  KSU Banjar Sampiang, I Gede Pustrawan pada Sabtu  (23/5/2020) menyampaikan bantuan sembako diharapkan dapat meringankan beban para Pemangku yang ada di pura manca yang selama ini sudah tetap ngayah di pura Hyang Api , di samping itu pula  kita juga rutin memberikan perhatian pada Anak anak berprestasi, kepada seka seka, yang ada di Banjar Sampiang serta prejuru Banjar dan kegiatan tersebut rutin kita laksanakan setiap tahunya dan ini kita berikan sebagi bentuk perhatian pada pada mereka ungkapnya.

Kita juga program memberikan santunan kematian kepada Krama Banjar adat sampiang yang meninggal dunia senilai Rp 1 juta di tambah Kasa, bahkan kita juga Koperasi ini telah mampu memberikan perhatian kepada masyarakat sampiang yang mengalami sakit permanen berupa semabako senilai Rp 300 000 dan tahun 2020 kita bagikan paket sembako sebanyak tiga orang dan semua perhatian serta kepedulian yang kita berikan tersebut sudah berjalan dari tahun 2016 atau selama 5 tahun.


Ia mengatakan, saat ini jumlah anggota inti KSU Banjar Sampiang adalah sebanyak 301 orang. Sebagian besar atau sekitar 60 persen merupakan buruh yang bekerja di berbagai sektor, sisanya adalah pegawai dan pekerja lainnya. "Anggota yang kesehariannya sebagai buruh ini tidak bekerja karena Covid-19, sehingga mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," jelasnya. 


Hal ini yang menggugah pengelola KSU Banjar Sampiang menyalurkan bantuan yang sudah kita lakukan pada tanggal 15/5/2020 kepada anggota berupa paket sembako yang terdiri dari beras 10 Kg, telur 10 butir, mie instan 10 bungkus dan minyak goreng 2 liter. 

"Yang terdampak adalah buruh karena kehilangan pekerjaan. Kita dari koperasi memberikan sembako untuk meringankan beban, kalau menutupi kebutuhannya memang sih tidak mungkin tapi meringankan," paparnya. 


"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anggota. Kami berharap keadaan cepat pulih sehingga anggota dapat kembali bekerja," harapnya. 


Pengawas KSU Banjar Sampiang, I Ketut Sujana, SH, MH menjelaskan, bahwa bantuan sembako kepada para pemangku di pura manca  merupakan salah satu bentuk dukungan koperasi kepada para pengayah yang dengan tetap setia ikut mendoakan Koperasi bisa tetap di percaya oleh anggota koperasi tandasnya.


Salah satu Pemangku para Manca atau pura Hyang Api  yang mendapatkan bantuan sembako,  Mangku Dewa Made  Mustana   dari Tempekan Kelod kangin  di Banjar Sampiang mengaku bersyukur saat menerima bantuan tersebut. Sebab sekarang ini bantuan berupa sembako sangat diperlukan dalam mememuhi kebutuhan sehari-hari. "Terima kasih KSU Banjar Sampiang yang telah memperhatikan kami selaku penyayah di pura Hyang Api  yang terdampak Covid-19," imbuhnya. (Yess)


TAGS :

Komentar