Fraksi PDIP Gianyar Gerak Cepat Tekan Kasus DB di Desa Suwat

  • 26 April 2020 00:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews
Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Gianyar, Minggu (26/4/2020) pagi kompak hadir dalam rangka fogging nyamuk di 3 banjar yaitu Banjar Adat Suwat Triwangsa, Kaja dan Suwat Kelod. Pada kegiatan sosial ini hadir pula I Nyoman Alit Sutarya, SH,MH, selaku Wakil Komisi I DPRD Gianyar dan juga pengurus DPC PDIP Bagian Hukum, I Wayan Gede Pradnyana selaku Anggota DPRD Gianyar Komisi III, sekaligus sekretaris PAC PDIP Gianyar kemudian I Wayan Cakra Ketua PAC Gianyar, I Made Nada, selaku Bendahara PAC PDIP Kecamatan Gianyar serta jajaran Anak Ranting se-Desa Suwat.


Kasus demam berdarah saat ini memang membutuhkan perhatian khusus selain penyebaran virus Corona. Kedua kasus tersebut meresahkan masyarakat ditengah pelemahan ekonomi karena penyebaran wabah Covid-19 yang menginfeksi hampir seluruh negara di dunia. 


Meskipun penyebaran Covid-19 begitu ganas dan dapat menyerang siapa saja, namun kasus demam berdarah (DB) tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, kasus ini pun kerap memakan korban jiwa bagi orang yang terkena gigitan nyamuk aedes aegypti tersebut. 


Mengatasi hal ini, kader partai PDIP Gianyar bergerak cepat agar tidak ada penambahan korban jiwa akibat demam berdarah. Seperti disampaikan Nyoman Alit Sutarya, Wakil Komisi I DPRD Gianyar yang juga pengurus DPC PDIP Bagian Hukum saat kegiatan fogging di Suwat, Gianyar. 


"Untuk fogging kali ini di Suwat dilaksanakan mulai dari jam 6 sampai jam 9 pagi yang menyasar seluruh rumah masyarakat yang ada di Suwat. Untuk obat dan alat fogging kita didukung oleh fraksi PDIP Provinsi Bali," jelasnya.


Sementara itu I Wayan Cakra, Ketua PAC PDIP Kecamatan Gianyar mengatakan kegiatan ini bersinergi baik dengan desa adat dan juga fraksi PDIP di Kecamatan Gianyar. Ia berharap dengan gerak cepat mengatasi demam berdarah dapat memperkecil serta memutus penyabaran demam berdarah. 


"PAC Gianyar bergotong-royong dalam memberantas DB di Suwat. Sekarang masyarakat diharapkan agar ikut hidup sehat yakni menguras, mengubur dan membersihkan genangan-genangan air untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan penambahan kasus demam berdarah," jelasnya. 

Ngakan Putu Sudibya, Bendesa Adat Suwat menyampaikan kegiatan itu dipusatkan di depan Pura Melanting Desa Suwat. "Dengan fogging yang digagas oleh fraksi PDIP dapat menekan kasus DB di desa kami. Sekarang ini ada 6 kasus DB di Suwat," ungkapnya. Yess


TAGS :

Komentar