LPD Kedonganan Bagikan 8,4 Ton Daging Babi

  • 17 Februari 2020 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -

Pagi-pagi krama Desa Adat Kedonganan sudah memadati areal luar LPD Kedonganan untuk mendapatkan jatah daging babi sebanyak 3 kg per krama dari LPD Kedonganan. Kali ini LPD Desa Adat Kedonganan membagikan 8,4 ton daging babi kepada 2.802 krama Desa Adat Kedonganan.

Selain membagikan daging babi, juga diserahkan dana Rp 50 ribu dan sebanyak 5 kg beras organik khusus untuk krama ngarep.

Kepala LPD Kedonganan, Ketut Madra saat ditemui disela-sela kegiatan yang disebut mepatung ini, Senin (17/2) mengatakan kegiatan pemberian daging babi (mepatung) ini rutin dilaksanakan setiap menjelang Galungan dan Kuningan. Memotivasi masyarakat untuk lebih semangat menyambut hari raya ditengah maraknya penyakit pada ternak babi. 

"Kita ingin menepis isu itu dengan cara membagikan daging babi, kami kerjasama dengan peternak di Kabupaten Badung," ucapnya.

Bahkan dalam kegiatan ini mendapat pengawasan khusus dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bendesa Agung, Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) propinsi Bali.

Kepala seksi Pengamatan dan penyidikan penyakit hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Badung, Ketut Gunata menegaskan, daging babi yang dibagikan ke krama dan nasabah LPD Kedonganan sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi. Pihaknya mewakili Kadis Pertanian dan Pangan mengatakan, melalui bidang kesehatan hewan, pihaknya sudah 5 kali Galungan dilibatkan dalam pengecekan hewan yang dibagikan di Kedonganan. (jhon)

 


TAGS :

Komentar